SILAHKAN KLIK GAMBAR

Batu Hajar Aswad Dulu

Sungguh aku tahu kamu hanya batu. Batu tersebut berasal dari surga dan konon dulunya batu tersebut berwarna putih dan terang benderang namun karena sering dipegangi oleh orang yang berdosa batu tersebut lama kelamaan menjadi hitam legam seperti saat ini.

Isap Dosa Anak Cucu Adam Batu Ini Jadi Hitam Legam Sriwijaya Post

Hajar aswad bahasa arab.

Batu hajar aswad dulu. Hajar aswad merupakan batu yang diberikan keistimewaan tersendiri oleh allah subhanahu wata ala. Menurut riwayat ibnu khuzaimah dari ibnu abbas hajar aswad adalah batu intan permata dari surga dulu berwarna sangat putih tapi kemudian menjadi hitam karena dosa dosa yang dilakukan oleh umat manusia. Dalam sebuah hadist rasulullah saw mengatakan bahwa dulu hajar aswad ini begitu putih namun karena dosa dosa manusia batu ini kemudian menghitam.

Hajar aswad diturunkan dari surga ke bumi pada masa kehidupan nabi ibrahim dan ismail. Hajar aswad merupakan salah satu batu mulia yang diturunkan allah dari surga ke bumi sebagai pelengkap dari pembangunan ka bah. Batu ini berwarna hitam karenanya dinamakan sebagai hajar yang berarti batu dan aswad yang berarti hitam.

Banyak versi yang mengatakan darimana asal usul batu tersebut. Ketinggiannya 1 10 m dari permukaan tanah. Versi yang paling banyak dipercayai adalah batu ini pertama kali ditemukan oleh nabi ismail ketika membangun ka bah.

Sebenarnya sangat sulit memahamkan hajar aswad sebagai meteorit. Ia tertanam di dinding ka bah. Dahulu hajar aswad berupa satu batu yang berdiameter 30 cm.

Dahulunya hajar aswad berwarna putih dan merupakan batu yang berasal dari surga. Keunikan dari batu hajar aswad adalah aromanya yang khas dan awet bahkan semenjak diturunkannya. Tidak bisa memberi manfaat atau bahaya apa pun.

Sebab dulu ummar bin khattab pernah melihat rasullullah saw selalu mencium hajar aswad setelah thawaf seperti yang tertuang dalam hr bukhari. Sang utusan membawa batu tersebut menyerahkannya kepada nabi ismail ketika ayah dan anak ini membangun kabbah. Batu hajar aswad ditemukan seperti hangus terbakar dan pecah karena batu dari ketapel raksasa ini juga dibakar.

Banyak sekali informasi unik yang dapat kita gali mengenai keberadaan hajar aswad ini mulai dari awal kali peletakan dan penempatan hajar aswad oleh nabi ibrahim dan nabi ismail kisah peletakan hajar aswad oleh rasulullah saat ka bah direnovasi wujud hajar aswad. ٱل ح ج ر ٱل أ س و د al ḥajaru al aswad merupakan sebuah batu yang diyakini oleh umat islam berasal dari surga dan yang pertama kali menemukannya adalah nabi ismail dan yang meletakkannya adalah nabi ibrahim dahulu kala batu ini memiliki sinar yang terang dan dapat menerangi seluruh jazirah arab. Namun semakin lama sinarnya semakin meredup.

Hajar aswad batuan dari surga hajar aswad adalah batu berwarna hitam kemerah merahan terletak di sudut selatan sebelah kiri pintu ka bah. Akibat berbagai peristiwa yang menimpanya selama ini sekarang hajar aswad tersisa delapan butir batu. Beberapa sifat dasar hajar aswad seperti diketahui pada tahun 950 saat gubernur makkah abdullah ibn akim menguji batu batu yang diduga hajar aswad yang dicuri sekte ismailiyah qaramithah 22 tahun sebelumnya adalah terapung di air dan tidak pecah terpanaskan meskipun dibakar di nyala api.

Peran Rasulullah Dalam Peletakan Hajar Aswad Republika Online

Batu Putih Yang Menjadi Hitam Karena Dosa Manusia Misteri Hajar Aswad Youtube

Seluk Beluk Hajar Aswad Mulai Dari Sejarah Hingga Keistimewaannya

Cara Rasulullah Meletakkan Hajar Aswad Padamkan Pertikaian Kabilah

Hajar Aswad Pengertian Sejarah Dan Keistimewaanya

Sejarah Hajar Aswad Dicuri Cerita Kisah Cinta Penggugah Jiwa

Ternyata Hajar Aswad Dulu Berwarna Putih Youtube

Asal Usul Batu Hajar Aswad Dream Co Id

Batu Hajar Aswad Menjadi Bukti Bahwa Dosa Itu Berwarna Hitam

Hajar Aswad Batu Surga Yang Jadi Rebutan Manusia Madaninews Id

Batu Dari Surga Ini Jadi Hitam Karena Diciumi Orang Yang Konon Banyak Dosa Sriwijaya Post

Menatap Lebih Dekat Hajar Aswad Dream Co Id

Hajar Aswad Batu Surga Dahulunya Berwarna Putih

Hajar Aswad Batu Putih Dari Surga Yang Kini Menghitam Okezone Haji

Hajar Aswad Pernah Dicangkul Dan Dipukul Hingga Pecah Begini Kis

Wanita Ini Rasakan Keajaiban Saat Mencium Hajar Aswad

Batu Hajar Aswad Pernah Hilang Hingga Dihancurkan Begini Kisahnya

Sejarah Batu Hajar Aswad

Hajar Aswad Hitam Akibat Dosa Para Manusia Youtube


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Batu Hajar Aswad Dulu"

Posting Komentar